Hi guest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Operator Diimbau Pasang Iklan yang Transparan

Written By chejedewe on Friday, July 22, 2011 | 3:05 AM


Jakarta - Seluruh operator telekomunikasi diimbau untuk memasang iklan tarif yang lebih transparan dan proporsional, seperti pasang iklan di bursa iklan, seiring makin murahnya tarif telepon dan ketatnya persaingan di sektor telekomunikasi.

Dirjen Postel Basuki Yusuf Iskandar telah mengirimkan surat 'ultimatum' kepada 12 direktur utama penyelenggara telekomunikasi di Indonesia perihal iklan tersebut. Mereka adalah Telkom, Indosat, Telkomsel, Excelcomindo Pratama, Bakrie Telecom, Batam Bintan Telecommunication, Huchison CP Telecommunication, Mobile-8 Telecom, Natrindo Telepon Seluler, Sampoerna Telekomunikasi Indonesia, Smart Telecom dan PT Pacific Satelit Nusantara. Demikian keterangan resmi Postel, dikutip Raja Virtual.

Lebih lanjut disebutkan bahwa iklan layanan telekomunikasi yang ditawarkan penyelenggara telekomunikasi di media cetak, elektronik maupun media luar ruang dinilai tidak memberikan informasi yang lengkap sehingga sering terjadi misinterpretasi di kalangan konsumen.

Iklan tersebut juga dinilai melampaui batas etika dan tidak memberikan nilai pendidikan bagi masyarakat. Kondisi tersebut dapat dianggap berpotensi melanggar ketentuan UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, tepatnya Pasal 10 dan Pasal 17 ayat 1.

Dalam surat tersebut juga disebutkan agar para operator memperhatikan aturan dan ketentuan berlaku mengenai kewajiban untuk memberikan informasi yang benar dan tepat mengenai harga atau tarif, kondisi dan tawaran potongan harga dari barang dan/atau jasa yang ditawarkan.
Baca juga berita berikut :


Widget by Raja Virtual

0 comments:

Post a Comment